Thursday, November 7, 2013

ALAT TULIS (Tugas Soft Skill)



Alat Tulis
                Segala hal yang berhubungan dengan sekolah, kuliah, dan kerja. Semuanya membutuhkan suatu peralatan untuk menulis. Dari situ bisa terlihat bahwa kebutuhan alat tulis cukup diminati oleh banyak orang. Di lingkungan sekitar sekolah misalnya, setiap murid pasti setidaknya membawa satu pulpen. Dan dari beberapa pengamatan, muncullah sebuah penemuan baru tentang alat tulis. Alat tulis bukan hanya sekedar alat untuk menulis sesuatu diatas kertas, tapi memiliki fungsi lain, seperti:
1. Benda berkelas
                Oke, kenapa alat tulis bisa  menjadi benda berkelas? Di lingkungan kerja atau di lingkungan bisnis atau semacamnya, pulpen bisa dijadikan salah satu pilihan untuk memberikan hadiah. Banyak ditemukan pulpen dengan harga cukup tinggi dan dengan desain yang mewah dengan merek-merek yang sudah terkenal. Pulpen-pulpen berkelas ini bisa mencapai harga jutaan, dan biasanya didesain dengan istimewa. Sudah tidak jarang dikalangan orang-orang yang sering menjalankan bisnis, atau sekedar hadiah atau bingkisan untuk seorang teman, atasan, saudara dan banyak lagi dengan tujuan dan momen tertentu.
2. Penyemangat belajar atau bekerja
                Tentu saja alat tulis bisa menjadi penyemangat belajar atau bekerja. Bagi beberapa orang yang menyukai alat tulis, terkadang alat tulis yang mereka gunakan bisa menjadi salah satu penyemangat belajar atau bekerja. Mereka akan bekerja dan belajar dengan lebih baik jika alat tulis yang mereka gunakan nyaman dan mereka sukai, mereka akan menggunakannya terus dan akan membeli dengan jenis yang sama jika alat tulis itu perlu diganti. Kebalikannya jika alat tulis yang mereka gunakan tidak nyaman dipakai, jenisnya tidak mereka sukai, modelnya jelek dan mudah rusak, mereka mungkin akan mengalami kendala saat akan belajar atau bekerja, seperti saat menulis tugas tetapi pulpennya macet, atau tintanya bocor, saat ingin mengukur dengan pengaris ternyata ukuran sentimeternya tidak benar, dan masih banyak kendala lagi jika mereka merasa alat tulis itu tidak enak digunakan. Berbeda hal jika alat tulis itu nyaman, makan mereka akan lebih cepat serta tak perlu ada perasaan dongkol karena alat tulis yang jelek, mereka akan mengerjakan tugas dengan bahagia dan nyaman.
3. Koleksi
                Diantara semua orang, ada beberapa orang yang memiliki hobi mengoleksi alat tulis karena kecintaan dan kesukaannya pada alat tulis, mereka akan rela membeli semua seri dari merek tertentu, membeli semua model, mengumpulkan model-model unik dan bahkan mau membeli pulpen dengan harga mahal hanya untuk disimpan atau dipajang. Mengoleksi alat tulis dapat menjadi salah satu hal yang akan mereka lakukan cukup lama dan bisa sampai dalam tahap membeli alat tulis milik orang lain yang mereka cukup unik. Selain itu, ada beberapa orang yang tidak pernah menggunakan alat tulis itu, mereka hanya menyimpan, mengumpulkan dan memajangnya untuk kesenangan mereka sendiri. Hobi mengoleksi alat tulis ini sama menyenangkannya seperti mereka yang hobi mengoleksi perangko, mengoleksi mobil mainan dan mengoleksi benda-benda lain yang mereka pikir unik.
4. Ajang pamer dan tren
                Inilah salah satu fungsi alat tulis yang tak dapat dibantah lagi. Setiap orang pasti memiliki satu jenis dan satuk merek tertentu yang akan terus mereka pakai dan beli saat mereka telah merasa nyaman dengan itu. Mereka juga akan memamerkan dan membandingkan produk atau  merek milik mereka  dengan yang digunakan orang lain, dengan mengatakan tentang kualitasnya, harganya dan ketenaran merek itu. Alat tulis juga bisa menjadi suatu tren, dimana merek itu telah terkenal di kalangan umum, dan bagi mereka yang menggunakan atau mampu membeli merek itu, akan merasa bangga dan cendenrung memamerkan ke orang lain. Sama seperti memamerkan merek celana yang mereka pakai, sepatu yang mereka miliki, pakaian yang mereka kenakan dan mungkin mobil atau motor yang mereka idam-idamkan, alat tulis juga bisa menjadi salah satu tren di kalangan beberapa orang.

Visit : www.gunadarma.ac.id 
Visit : www.studentsite.gunadarma.ac.id

No comments:

Post a Comment